Harlah ke-85/88 dan Pelantikan PCNU Pamekasan

Pamekasan, NU Online
Kepengurusan NU Pamekasan periode 2011-2016 Senin malam (20/06/2011) resmi dilantik, pelantikan dilaksanakan di Gedung Bakorwil IV Pamekasan. Pengukuhan pengurus hasil Konfercab di Pondok Pesantren Miftahul Qulub Polagan Galis itu terlaksana menyusul beberapa rangkaian kegiatan yang telah tergelar sebelumnya baru-baru ini..

Seperti diketahui sebelumnya bahwa PCNU Pamekasan telah menggelar Konfercab beberapa bulan yang lalu, yang menghasilkan mandataris konfercab yaitu KH Mawardi Baidlowi sebagai rais syuriyah dan KH Abdul Ghaffar sebagai ketua tanfidziyah untuk periode 2011-2016.

Kegiatan pelantikan ini  dirangkai dengan peringatan hari lahir (Harlah) NU yang ke 88 dalam hitungan Hijriyah atau 85 tahun dalam hitungan Masehi sehingga beberapa pekan sebelumnya telah dilaksanakan berbagai acara untuk memeriahkan kegiatan tersebut, antara lain kegiatan lomba pidato bahasa Arab yang diprakarsai oleh Lembaga Dakwah (LDNU), termasuk juga kegiatan halaqah Aswaja oleh Lakpesdam.

“Sebagai kegiatan puncak adalah pelantikan dan resepsi harlah NU ke-85, semua elemen yang ada di bawah naungan NU mulai dari tingkat cabang hingga ranting hadir memeriahkan acara tersebut,” kata Abduurahman Abbas, sekretaris PCNU Pamekasan saat dikonfirmasi disela-sela acara.

Untuk menambah hikmat acara tersebut, lanjut Abdurrahman, telah digelar syarwah qubro para almarhumun pendiri dan pengurus NU yang sudah wafat “Semua warga Nahdliyyin se-Pamekasan terlibat dalam acara tersebut, untuk berdoa bersama,” lanjutnya.

Acara pelantikan ini berlangsung sangat meriah puluhan ribu warga NU telah berjubel di lapangan Eks Karesidenan jauh sebelum acara tersebut dimulai. Berdasarkan data yang dilansir dari panitia tidak kurang dari 20 ribu massa NU hadir dalam acara tersebut.

Pengerahan massa tersebut kata Abdurrahman yang juga mantan anggota DPRD Pamekasan ini sebagai bentuk dukungan bahwa NU di kota Gerbang Salam tersebut eksis dan besar. Diharapkan dengan kegiatan tersebut, semua program PCNU Pamekasan kedepan juga akan mendapat dukungan dari para Nahdliyin.

Acara tersebut dihadiri oleh ketua PWNU Jawa Timur KH Mutawakki Alallah, yang melakukan pelantikan dan Bupati Pamekasan  KH Kholilirrahman.
Labels: Berita Terkini

Thanks for reading Harlah ke-85/88 dan Pelantikan PCNU Pamekasan. Please share...!

0 Comment for "Harlah ke-85/88 dan Pelantikan PCNU Pamekasan"

Back To Top