Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) berlangsung sukses


Sebagai rangkaian kegiatan HARLAH NU ke-89 Tahun 1433 H, PC Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBMNU) Pamekasan menggelar Musabaqah Qiraatul Qutub (MQK) se-Kabupaten Pamekasan yang diikuti oleh delegasi MWC NU, Ranting NU, Pondok Pesantren, Lembaga-lembaga Pendidikan, Mushalla dan Masjid se-Kabupaten Pamekasan serta masyarakat umum yang berakhir tadi malam (05/06). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 03 sampai 05 Juni 2012 bertempat di halaman Kantor PCNU Pamekasan Jl . Abd. Aziz 95 Pamekasan yang diikuti oleh 72 peserta dari semua tingkatan, yaitu tingkat ula 27 peserta, tingkat wustha 32 peserta dan tingkat ulya 13 peserta.

Wakil Rois PCNU Pamekasan, KH. Fadli Ghazali, BA mewakili rois syuriyah hadir memberikan sambutan pada acara pembukaan MQK (03/06) sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi kinerja LBMNU Pamekasan yang telah ikut serta menyemarakkan hari lahir NU ke-89 dan berharap hal tersebut menjadi memicu semangat pengurus untuk terus berkhidmat demi kemajuan NU ke depan terutamad di Pamekasan. ”Kita bersyukur, secara kuantitas peserta MQK 2012 ini sangat jauh meningkat dari tahun sebelumnya, hal ini harus terus ditingkatkan secara kualitasnya” imbuhnya.

Ketua panitia, Ust. Lukmanul Hakim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada lembaga-lembaga yang telah mendelegasikan peserta untuk berpartisipasi dalam MQK 2012 ini. Ustadz alumni Pesantren Sidogiri dan Pesentren Bettet ini mengungkapkan ”kegiatan MQK ini selain menjaring kader-kader NU yang tetap eksis mendalami kitab kuning, juga sebagai ajang silaturrahmi antar santri dan pelajar agar terjadi saling asah pengalaman dan ilmu”.

Pemenang lomba Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) ini akan diumumkan pada acara puncak Resepsi Harlah NU ke-89 PCNU Pamekasan yang direncanakan tanggal 16 juni 2012 pagi di Pondok Pesantren Al-Kautsar Lawangan Daya Pademawu Pamekasan. ”Pemenang lomba akan diberitahukan melalui surat pemberitahuan ke masing-masing peserta untuk mengambil hadiah dan kenang-kenangan atau peserta dapat melihat di webblog resmi PC LBMNU Pamekasan: http://lbmnu-pamekasan.blogspot.com” kata sekretaris panitia, Ikhsan Ikhwani. (AKHMAD FAUZI)

Labels: Berita Terkini

Thanks for reading Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) berlangsung sukses. Please share...!

0 Comment for "Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) berlangsung sukses"

Back To Top